Pengguna Trans-Jakarta Terbiasa Tiket Elektronik

MASYARAKAT pengguna TransJakarta semakin terbiasa dengan sistem tiket elektronik.
Jika awalnya terjadi pro-kontra di Koridor 1 (Blok M-Kota), kini tiket elektronik merambah ke Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni) dan Koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti). Berdasar pemantauan di beberapa selter Koridor 8, calon penumpang sudah terbiasa memakai tiket elektronik yang menggunakan sistem tap-in.
Continue reading

Posted in Transportasi | Tagged | Comments Off

Blue Bird Siap Sesuaikan Tarif

“Dana yang diperoleh dari penerbitan saham akan dialokasikan untuk memacu pertumbuhan perusahaan.”
Purnomo Prawiro Direktur Utama Blue Bird

PT Blue Bird Tbk siap menyesuaikan tarif untuk layanan armadanya andai penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jadi diimplementasikan.
Continue reading

Posted in News | Tagged | Comments Off

Melepas Penat di Taman Wisata Alam

Tidak banyak orang mengetahui di Jakarta ada sebuah kawasan hutan mangrove. Bukan hanya sebagai tempat konservasi lingkungan, melainkan juga menjadi area wisata yang sangat menyenangkan.
SAAT penat menyergap setelah sepekan beraktivitas, cobalah untuk menepi di Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove yang berada di ujung perumahan Pantai Indah Kapuk (PIK), Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.
Continue reading

Posted in Pariwisata | Tagged | Comments Off

Penumpang Berebut Ruang Tunggu

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan merevitalisasi 10 terminal bus menjadi bangunan tertutup agar ruang tunggu penumpang tidak diserobot PKL. KONDISI terminal bus di Jakarta sangat mempri hatinkan. Ruang tunggu yang menjadi hak penumpang justru menjadi pangkalan pedagang kaki lima (PKL) dan calo perusahaan otobus. Sementara itu, ulah sopir bus ataupun angkutan kota yang menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya membuat kondisi terminal makin semrawut.
Continue reading

Posted in Transportasi | Tagged | Comments Off

Pemprov DKI Kaji Integrasi Angkutan

Pemprov DKI Jakarta berencana menggabungkan manajemen seluruh angkutan umum di bawah PT Trans-Jakarta. Berdasar penelitian, 70persen pencemaran udara disumbang asap kendaraan. Masyarakat mengandalkan kendaraan pribadi karena angkutan massal masih minim.

PUTRI ANISA YULIANI R ENCANA penggabung an manajemen seluruh angkutan umum di bawah PT TransJakarta tampaknya mundur dari target. Hingga saat ini, kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu masih dalam tahap perencanaan melakukan studi oleh PT TransJakarta dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Continue reading

Posted in Transportasi | Tagged | Comments Off
Page 1 of 1112345...10...Last »