Adu Seksi Daihatsu Sirion

KEHADIRAN tak kurang dari 25 mobil Daihatsu Sirion dengan `dandanan’ yang unik, rada-rada seksi dan sedikit ekstrem, mampu memecah kesunyian pelataran Atrium La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang pada Sabtu (6/9) pagi itu baru saja dibuka.
Tidak butuh waktu lama, ke-25 mobil yang merupakan peserta putaran final ajang Sirion Dress Up Challenge 2014 itu langsung menyedot perhatian pengunjung yang satu per satu hadir memenuhi pusat perbelanjaan dan kuliner tersebut.

Mereka ada yang sekadar melongok dan mengagumi Sirion-Sirion hasil modifikasi itu. Tidak sedikit pula yang bergegas mengambil telepon pintar untuk ber-selfie dengan latar belakang mobil yang mereka sukai.
“Kami bersyukur kegiatan ini mendapatkan respons yang baik dari masyarakat, terutama pengguna Daihatsu Sirion,“ ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, perusahaan yang menginisiasi kompetisi tahunan bagi para modifikator dan konsumen Sirion tersebut, saat konferensi pers di sela-sela kegiatan.

Ia menjelaskan kontes ini digelar sejalan dengan karakter sebagian besar pengguna Daihatsu Sirion yang berjiwa muda.

“Pengguna Sirion rata-rata berusia 20 tahun ke atas, artinya jiwanya muda dan stylish. Atas dasar itulah kami menempatkan mereka sebagai Sahabat Muda Daihatsu, dan ajang seperti ini menjadi sarana bagi mereka untuk berkreativitas.“

“Semoga event yang untuk kedua kalinya diselenggarakan oleh Daihatsu ini dapat membangkitkan kreativitas para modifikator dengan melakukan berbagai ubahan kendaraan yang baik dan aman,“ imbuhnya.Peserta daerah Respons yang baik itu tidak hanya ditunjukkan oleh antusiasme pengunjung La Piazza menyaksikan perhelatan tersebut, tapi juga diperlihatkan oleh peserta yang tidak cuma datang dari Jakarta.

Dalam kontes yang kali ini mengusung tema Rookie & show carz itu, pesertanya berasal dari berbagai kota, seperti Banten, Bekasi, Tangerang, Bogor, Surabaya, Bali, dan Samarinda. Sebetulnya ada 27 peserta yang masuk putaran final Sirion Dress Up Challenge 2014, tapi dua peserta berhalangan hadir. Peserta-peserta itu dibagi dalam dua kelas, yakni 18 peserta masuk ke kelas Rookie (pemula) dan tujuh sisanya di kelas Show Carz (profesional).

Untuk kelas Rookie dicari kreasi terbaik pada enam kategori, yaitu best exterior dress up, best interior dress up, best in-cartainment (ICE) dress up, best wheel dress up, best sticker, dan most people choice (pilihan dari media sosial).

Adapun di kelas Show Carz terbagi dalam lima kategori yang terdiri dari best body kit, best custom paint, best undercarriage, best interior, dan most people choice. Semuanya memperebutkan hadiah total senilai Rp152,5 juta. Pada akhirnya yang tampil menjadi best of the best pada ajang yang berlangsung sehari itu ialah Wahyudi Santoso (kategori Rookie) dan M Fasghar (kategori Show Carz).

Seperti dijanjikan oleh ADM, Sirion hasil ubahan kedua pemenang itu akan ditampilkan di booth Daihatsu saat gelaran Indonesia International Motor Show 2014, pekan depan. Setelah sukses di Kelapa Gading, kini mereka bersiap menuju Kemayoran. (Ahmad Punto/S-3) Media Indonesia, 11/9/2014, hal 22

About AdeS

Manager Gloria Rent Car Cabang DKI Jakarta. AdeS
This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.