Soekarno-Hatta dan Kualanamu tanpa Loket Tiket

PT Angkasa Pura (AP) II (persero) mengonfirmasi terhitung hari ini, 1 Maret 2015, layanan penjualan tiket penerbangan ditiadakan pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Kualanamu.

Sekretaris Perusahaan PT AP II (persero) Eko Diantoro mengatakan kebijakan itu berdasarkan pada Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor HK 209/I/I/16/PHB.2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandara.

“Surat edaran tersebut di antaranya menyatakan peniadaan ruang penjualan tiket penerbangan di gedung terminal,“ ujarnya saat dihubungi, kemarin.

Menurutnya, seluruh loket penjualan tiket akan berubah fungsi menjadi konter pelayanan pelanggan (customer service) yang dioperasikan maskapai.

“Pemegang tiket penerbangan dapat melakukan perubahan jadwal penerbangan, perubahan rute penerbangan, melakukan proses refund, dan pembatal an penerbangan di konter customer service ini,“ lanjutnya.

PT AP II (persero) selaku operator bandara juga mengoperasikan konter customer service yang dilengkapi kom puter untuk pembelian tiket secara online di Terminal 1A, 1B, 1C, 2F, dan 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan juga di terminal Bandara Internasional Kualanamu.

“Di masa mendatang, kita juga mendorong agar maskapai menyediakan mesin pembelian tiket di bandara.“

Direktur Pelayanan PT AP II (persero) Ituk Herarindri mengatakan peniadaan loket tiket di bandara dan dioperasikannya konter customer service bertujuan memberikan pelayanan yang lebih baik. BUMN itu akan bersinergi dengan maskapai untuk mendirikan area khusus layanan pelanggan di kedua bandara tersebut.

Di kesempatan berbeda, Kapuskom Kementerian Perhubungan Barata mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan edaran untuk mneiadakan konter penjualan tiket di gedung terminal bandara pada 31 januari lalu.

“Pelaksanaannya diserahkan kepada bandara masing-masing. AP II memang memprioritaskan dua bandara terlebih dahulu untuk pelaksanaan edaran tersebut, yaitu di Soekarno-Hatta dan Kualanamu.“ (Mus/E-3) Media Indonesia, 1 Maret 2015 Halaman 4

About AdeS

Manager Gloria Rent Car Cabang DKI Jakarta. AdeS
This entry was posted in News and tagged . Bookmark the permalink.